Fakultas Teknik UBB Kembali Gelar Internasional Conference dan SNPPM 5

0
451

Merawang, Muaraindonesia.com — Pada tahun 2021 ini, Fakultas Teknik Universitas Bangka Belitung kembali menyelenggarakan konferensi internasional, The 3rd International Conference on Green Energy and Environment (ICoGEE 2021) dengan tema Innovations of Science and Technology for Sustainable Development of Green Energy and Cleaner Environment (Inovasi Sains dan Teknologi untuk Pengembangan Energi Ramah Lingkungan dan Kualitas Lingkungan Bersih yang Berkelanjutan).

Pada penyelenggaraan ICoGEE tahun 2021, terjalin kerjasama dengan beberapa mitra dari institusi maupun asosiasi profesi sebagai Co-Host, diantaranya Universitas Tadulako, Universitas Maritim Raja Ali Haji, Universitas Jambi, Universitas Bengkulu, MIPAnet dan Asian Federation of Biotechnology (AFOB). Seluruh artikel pada ICoGEE 2021 akan dipublikasikan pada IOP Conference Series : Earth and Environmental Science (SCOPUS Indexed)

BACA JUGA  Kunjungan Kerja Waka Jati Dan Asbin Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan

The 3rd ICoGEE 2021 akan diselenggarakan secara virtual pada tanggal 29-30 September 2021 yang menghadirkan beberapa Keynote Speaker diantaranya Prof. Taufik (Cal Poly State University, USA), Assoc. Prof. Dr. Oki Muraza (King Fahd University of Petroleum and Minerals, Saudi Arabia), Prof. Misri Gozan (Vice President of AFOB, Indonesia), Prof. Ocky Karna Radjasa (Deputy Chairman of Earth Sciences  LIPI, Indonesia), Prof. Jatna Supriatna (Vice Chairman of the Belantara Foundation, Indonesia)

Menurut Herman Aldila selaku Head of Organizing Committee, jumlah artikel yang akan dipresentasikan pada ICoGEE 2021 sebanyak 127 Artikel yang tersebar dari berbabagi negara seperti Indonesia, Malaysia, China, India, Thailand, Spanyol, Korea Selatan, Mesir, Siprus, Vietnam dan Jepang.

Pada rangkaian The 3rd ICoGEE 2021 juga diselenggarakan Seminar Nasional Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat ke 5, kegiatan ini merupakan Forum Ilmiah Nasional bagi para peneliti dan pengabdi unutk mempresentasikan hasil kegiatannya pada skala nasional. Jumlah artikel yang akan dipresentasikan pada SNPPM-5 berjumlah 61 artikel yang tersebar dari berbagai Provinsi diantaranya Jakarta, Jawa Barat, Bangka Belitung dan Sumatera Utara dan berasal dari kalangan akademisi, peneliti maupun praktisi (Herman red).

BACA JUGA  KOMPAS UBB Semarakan Dies Natalis Ke-15 Dengan Kejuaraan Panjat Tebing Se-Bangka Belitung

Dalam kesempatan yang sama Herman menambahkan bahwa ICoGEE menyediakan forum yang sangat kompetitif untuk menginformasikan dan melaporkan perkembangan inovasi terbaru terkait perkembangan sains dan teknologi dalam menuntaskan keberlanjutan energi dan lingkungan. Sesi paralel konferensi dapat menjadi wadah bagi para presenter untuk berbagi hasil penelitian, bertukar ide, informasi, dan aplikasi baru terkait dengan teori, desain, pengembangan, implementasi, pengujian atau evaluasi di bidang energi dan lingkungan.
Menurut Dekan Fakultas Teknik Wahri Sunanda kegiatan ini merupakan sebuah bentuk komitmen nyata Fakultas Teknik yang terus dijaga secara berkelanjutan dalam mewujudkan UBB sebagai Universitas Riset baik tingkat nasional maupun internasional serta mendorong atmosfer riset produktif khususnya di lingkungan Fakultas Teknik maupun Universitas Bangka Belitung serta kontribusinya terhadap pembangunan di Provinsi Kep. Bangka Belitung. 

BACA JUGA  Dosen Agroteknologi UBB Yakinkan Petani Menanam Porang dan “Ajarkan” Merubah Limbah Menjadi Kompos

Sementara itu , Rektor UBB, Dr. Ibrahim, M.Si., berharao agar kegiatan ini menjadi wadah bagi semua peneliti dan ilmuwan untuk bertukar gagasan, bertukar ilmu dan tentu mendapatkan sesuatu yang baru.

Sumber : Humas UBB
Journalis : Boang
Editor : Wanda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.