Ini Dia Rekomendasi Laptop Untuk Kebutuhan Mahasiswa Sains (2021)

0
595

Jakarta, MuaraIndonesia.com – Musim pandemi COVID-19, mahasiswa setahun ini kuliah online di rumah saja (BDR). Tentu diperlukan laptop pendukung sarana belajar, disamping saluran internet yang mumpuni. Berikut ini rekomendasi laptop untuk kebutuhan mahasiswa rumpun sains, di tahun 2021.

Laptop merupakan perangkat penting bagi mahasiswa, khususnya untuk rumpun sains. Namun, software yang digunakan untuk perkuliahan sering kali membutuhkan laptop dengan spesifikasi khusus. Anda mungkin saja belum memiliki gambaran jelas mengenai cara menentukan laptop yang tepat.

Jika Anda seorang mahasiswa rumpun sains, artikel ini ditujukan untuk Anda. Kami akan menjelaskan cara memilih laptop untuk kebutuhan perkuliahan di program studi sains. Kami juga telah menyiapkan sepuluh rekomendasi laptop terbaik dari ASUS, Acer, HP, dan lainnya. Jangan lewatkan informasinya dan dapatkan laptop yang Anda butuhkan di sini !

BACA JUGA  RENCANA RAMADHAN YANG PRODUKTIF

Laptop Untuk Kebutuhan Kamu (Mahasiswa Rumpun Sains)

Pada prinsipnya, Anda perlu memilih spesifikasi laptop berdasarkan kebutuhan Anda di kampus. Apa sajakah itu? Mari kupas satu per satu :

CPU dan Memori sesuai software yang digunakan

Mahasiswa sains biasanya menggunakan laptop untuk membuat laporan, melakukan penghitungan yang rumit, dan mengoperasikan software seperti CAD. Agar tidak salah memilih laptop, Anda perlu memahami spesifikasi yang diperlukan untuk setiap hal tersebut.

Core i5 memori 8 GB, untuk pemrograman dan software analisis

Software MATLAB sering dipakai untuk menganalisis data saintifik. Memiliki laptop dengan spesifikasi yang mendukung kerja software ini tentu membuat pekerjaan Anda jadi lebih mudah.

Spesifikasi yang direkomendasikan untuk penggunaan MATLAB adalah CPU Intel quadcore (empat inti) atau lebih. Alternatif lainnya, gunakan laptop berprosesor AMDx86-64 dengan memori setidaknya 8 GB. Laptop dengan spesifikasi ini akan membuat pemrograman dan software analisis Anda berjalan tanpa kendala

BACA JUGA  Apa harus DPD KNPI Belitung Lagi yang Menyampaikan Aspirasi masyarakat ke DPRD Belitung Terkait Pungutan Uang Komite Sekolah

Core i7 memori minimal 8 GB untuk mengoperasikan CAD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.