Baparekraf Developer Day 2021 Untuk Cetak Pengembang Aplikasi

0
143

Bandung, MuaraIndonesia.com – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) kembali menggelar event Baparekraf Developer Day (BDD) 2021.

Karena pandemi Covid-19, event yang telah memfasilitasi puluhan ribu pengembang aplikasi (developer) ini digelar secara daring pada 3 April 2021. 

BDD merupakan event yang bertujuan mengasah kemampuan teknis developer di Indonesia dengan jalan mempertemukan praktisi di industri digital kreatif dengan para developer.  Pertemuan tersebut difasilitasi dalam sesi kelas-kelas pembelajaran dengan kurikulum global.

Deputi Bidang Aplikasi dan Tata Kelola Ekonomi Digital Kemenparekraf/Baparekraf Muhammad Neil El Himam mengatakan acara ini merupakan salah satu bentuk kolaborasi pemerintah dengan praktisi dunia digital untuk memperbanyak jumlah developer di Indonesia. Hingga saat ini, Indonesia masih kekurangan jumlah developer sementara permintaan industri semakin meningkat.

BACA JUGA  Tiktok dan WeChat Hari Minggu Berhasil Menghindar Larangan Beroperasi di AS

“Ekonomi digital adalah salah satu sektor yang bertumbuh di masa pandemi. Untuk itu Baparekraf Developer Day ini digelar khusus secara daring untuk meningkatkan ekosistem developer lokal dan mendorong sinergi pemerintah, industri, akademisi, dan komunitas developer agar dapat bersaing di tingkat nasional, regional, maupun global,” ungkapnya dalam konferensi pers di Hotel Pullman Bandung, Sabtu 3 April 2021. 

Di dalam rangkaian BDD, pihaknya memberikan fasilitasi Baparekraf Digital Talent (BDT) kepada 1.515 developer. Fasilitasi BDT tahun ini fokus untuk memastikan developer mencapai level expert.

Para developer akan dibekali materi, tutorial, latihan, pembelajaran berbasis proyek (project-based learning) dengan standar global, serta dukungan mentor, fasilitator dan forum diskusi online secara gratis. Seluruh aktivitas dilakukan secara daring.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.