Instagram Meluncurkan Fitur Ala “TikTok” Reels Remix

0
149

Jakarta, MuaraIndonesia.com – Persaingan bisnis sosial media makin berkibar. Kehebatan video tiktok, rupanya menggoda Instagram untuk membuat fitur serupa tapi tak sama yang dinamakan Reeks Remix. Portal the verge menulis tentang fitur ini di laman webnya.

Instagram Reels sudah meniru TikTok dalam berbagai cara, dan sekarang, ia mendapatkan satu fitur lagi dari aplikasi video populer: duet.

Di Instagram, pengguna sekarang dapat “me-remix” sebuah reel, yang berarti mereka dapat mengupload video di samping video pengguna lain, membangun di atas klip asli. Fitur ini sudah populer di TikTok, seringkali untuk tantangan menari, di bawah fungsi “duet”.

Untuk membuat remix reel, ketuk menu tiga titik pada reel dan pilih “Remix this Reel.” Dari sana, Anda dapat merekam reel Anda atau mengunggah rekaman yang telah direkam sebelumnya.

BACA JUGA  Kiat Keamanan Akun WhatsApp Anda

Anda juga dapat mengontrol volume untuk audio asli atau audio rekaman Anda, dan menambahkan sulih suara, bersama dengan fungsi pengeditan lainnya. Hanya reel baru yang akan mengaktifkan remix secara otomatis, tetapi jika Anda sudah memiliki reel yang Anda inginkan agar dapat dibuat remix oleh orang lain,

Anda dapat mengaktifkannya secara manual dengan mengetuk menu tiga titik di video Anda sendiri dan memilih “Aktifkan Remixing.” Jika Anda ingin mematikan remix pada semua reel Anda, Anda dapat melakukannya melalui pengaturan profil yang lebih luas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.