BNN KABUPATEN BELITUNG PERINGATI HARI PUNCAK HANI 2024

0
789

Belitung, Muaraindonesia.com –

Badan Narkotika Nasional Kabupaten Belitung memperingati hari anti Narkotika Nasional (HANI) 2024 yang mengusung tema masyarakat bergerak bersama melawan narkoba mewujudkan Indonesia bersinar.

Yang dihadiri beberapa organisasi besar yang ada di Kabupaten Belitung khususnya dan tamu undangan lainnya, Kegiatan yang dilaksanakan di Pandan House Restaurant, Jalan Sijuk No.18 Air Merbau Tanjung Pandan.

Kepala BNN Agus Handoko, S.H, PJ Bupati Belitung Yuspian, S.Sos, M,ir, Danpom Lettu Pom Eka aulia putra, AKP Anton sinaga, SH. Danramil 414-01 Mayor. Inf subhan, Danki Brimop Ipda .Muhammad riffli dan perwakilan instansi terkait, Ormas, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Unsur OKP beserta tamu undangan lainnya, acara yang dilakukan serentak diseluruh Indonesia pada Rabu (26/06/2024).

BACA JUGA  Puncak HPN 2024 Sukses di Gelar Bersama 6 Organisasi Wartawan di Kabupaten Belitung

Agus Handoko juga menyampaikan. Dengan memanjatkan puji syukur kepada tuhan yang maha esa, atas rahmat dan hidayah-nya pada hari ini kita dapat hadir dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika internasional (HANI) tahun 2024 dengan mengusung tema nasional yaitu” Masyarakat bergerak bersama melawan narkoba mewujudkan Indonesia bersinar” Ujarnya.

Tanggal 26 juni, diperingati sebagai hari anti narkotika internasional yang di singkat HANI, sebagai momen perhatian untuk kita semua dan sekaligus sebagai renungan dan evaluasi bersama, bahwa penyalahgunaan narkoba masih menjadi ancaman nyata terhadap kita terutama generasi muda bangsa. oleh karena itu, perlu dilaksanakan kerjasama dari seluruh stakeholder yang ada di kabupaten belitung untuk bersama-sama melakukan upaya aktif dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba. menuju terwujudnya Kabupaten Belitung Bersinar (bersih narkoba) yang harus dimulai dari hulu (pembinaan dan pencegahan) sampai hilir yaitu penindakan dan penegakan hukum.

BACA JUGA  URA UNIVERSAL COMUDITY MOBILE BELITUNG JALIN SIHLAHTURAHMI BERSAMA DAN LANUD

Adapun tujuan penyelenggaraan kegiatan ini adalah sebagai momentum pergerakan bersama seluruh masyarakat menyatakan sikap melawan penyalahgunaan narkoba dan bertekad untuk mewujudkan wilayah Pulau Belitung bersinar (BERSIH NARKOBA).

Dalam rangka mewujudkan Kabupaten Belitung yang bersih dari narkoba, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Belitung senantiasa berkomitmen untuk melakukan berbagai langkah strategis, di antaranya.

(1) Peningkatan sosialisasi dan edukasi tentang bahaya narkoba kepada masyarakat, Pengembangan program-program pencegahan dan pemberantasan narkoba di lingkungan sekolah, keluarga, dan tempat kerja.

(2) Penguatan sinergitas dalam pemberantasan dan penegakkan hukum bersama TNI, POLRI dan aparat penegak hukum dalam upaya penegakkan hukum terhadap para pelaku penyalah gunaan narkoba secara maksimal dan tuntas.

BACA JUGA  Deklarasi Erzaldi Kite Untuk Gubernur Babel Disambut Relawan Dengan Penuh Semangat

(4). Pengembangan rehabilitasi bagi pecandu narkoba, namun bukan untuk kelompok pelaku jaringan narkoba.

“Atas nama Badan Narkotika Nasional Kabupaten Belitung, kami menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah bekerja sama dan bersinergi dengan baik dan berkelanjutan sebagai upaya pengabdian kita semua kepada bangsa dan negara khususnya dalam mewujudkan Belitung bersih narkoba” Pungkas Agus. (WL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.