Patut di Contoh SMK Negeri 1 Selat Nasik Daur Ulang Sampah Plastik Menjadi Barang Bermanfaat

0
53

Belitung , Muaraindonesia.com –

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Selat Nasik yang berada di Desa Selat Nasik, Kecamatan Selat Nasik, Kabupaten Belitung merupakan pulau kecil yang ada di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Berawal dari setiap kegiatan Jum’at bersih yang mana setiap siswa diharuskan melakukan bersih bersih sampah setiap minggunya maka munculah ide untuk mengelola atau menfaatkan sampah plastik menjadi salah satu barang yang bermanfaat atau barang berguna.

Hal itu disampaikan oleh guru olah raga SMK Negri 1 Selat Nasik yaitu bapak Wanda yang mana didampingi Kepsek Heri Heryadi, S.Pi pada Minggu 2 Juni 2024.

Wanda, Guru Olah Raga yang telah mengabdi 15 tahun di SMK Negeri 1 Selat Nasik itu juga menerangkan, bahwa sampah plastik merupakan penyumbang sampah terbesar yang mana tidak mudah hancur hingga dapat menyebabkan lingkungan menjadi rusak.

BACA JUGA  Puncak HPN 2024 Sukses di Gelar Bersama 6 Organisasi Wartawan di Kabupaten Belitung

“Karena itu lah kami SMKN 1 Selat Nasik demi menjaga lingkungan bersih dari sampah plastik menjadi barang bermanfaat, seperti kami jadikan kursi, pot bunga dan lain lainnya,” ucap Wanda.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 1 Selat Nasik Heri Heryadi, S.Pi, sangat mendukung kegiatan bapak Wanda yang mana juga saya ketahui bahwa bapak Wanda merupakan pecinta lingkungan.

itu terus dapat mengembangkan daur ulang sampah pelastik menjadi barang yang bermanfaat.

“Untuk itu saya terus mendukung pendauran ulang sampah plastik yang dilakukan bapak Wanda, karena kita ketahui bersama sama bqhwa sampah pelastik merupakan sampah yang tidak mudah hancur, dan harapan kita kedepannya SMKN 1 Selat Nasik dapat menerima samapah sampah dari rumah warga untuk di daur ulang menjadi barang berguna,” ucap Heri Heryadi, S.Pi.( Bl)

BACA JUGA  Lanud H.AS Hanandjoeddin Jalin Silahturahmi dan saling mengenal Bersama Insan Pers

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.