Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW SDN 30 Pangkalpinang Gelar Rangkaian Acara Islami

0
676

Girimaya, MuaraIndonesia.com – Dalam rangka memperingati maulid nabi muhammad SAW 1443 H SD Negeri 30 Pangkalpinang mengadakan kegiatan rohani yang dilaksanakan pada hari Jum’at, 22 Oktober 2021 di Aula SD Negeri 30 Pangkalpinang.

Video Pelaksanaan Kegiatan Maulid Nabi SAW 1443 H Di SDN 30 Pangkalpinang

Acara tersebut diikuti oleh peserta didik dari kelas 1 sampai kelas 6 yang berjumlah 384 orang dan seluruh guru beserta staf yang berjumlah 18 orang.

Kegiatan ini dimeriahkan dengan rangkaian acara diantaranya pembacaan sebagian ayat – ayat suci Al – quran dan saritilawah, sholawat nabi dan berbagai kegiatan lainnya yang bernuansa islami seperti Hapalan Surat Pendek, Lomba adzan serta Fashion Show busana muslim putra dan putri.

Semua kegiatan tersebut dilakukan selama 2 hari yaitu hari jumat dan sabtu serta diikuti oleh anak-anak didik SD Negeri 30 Pangkalpinang. Dalam acara tersebut diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Bapak H.Nurhasan.

BACA JUGA  Perkenalkan MBKM Luar Kampus, UBB akan Gelar EXPO Terbuka
Antusias Siswa dalam mgikuti Rangkaian Acara

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menambah keimanan anak anak didik terhadap Rasulullah SAW selain itu untuk mengingatkan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW serta mengenalkan tradisi “Nganggung” kepada anak-anak agar dapat meningkatkan rasa kebersamaan , bergotong royong dan saling berbagi.

Siswa Saat sedang mengadakan Lomba Hapalan Surat Pendek Tingkat Kelas Rendah

Kepala Sekolah SD Negeri 30 Pangkalpinang, Hj Asnana, S.Pdi mengatakan bahwa kegiatan ini biasanya rutin diadakan setiap tahun, namun selama 2 tahun ini Vakum dari kegiatan dikarenakan terkendalan nya Wabah Covid.

“Hari ini saya sangat berbahagia sekali, karena sudah 2 tahun kegiatan ini tidak dilaksanakan dikarenakan marak-maraknya virus Covid 19, tetapi hari ini Alhamdulillah kita semua dapat berkumpul kembali bertatap muka dan melaksanakan kegiatan seperti biasanya dengan tetap mematuhi prosedur dan protokol kesehatan”, Ujarnya dengan tersenyum Sumringah.

BACA JUGA  Kepala Sekolah SMA Positif COVID 19
Lomba Hapalan Surat Pendek Tingkat Kelas Tinggi

“Harapan Saya adalah acara ini bisa dilaksanakan setiap tahun, tidak hanya siswa siswi saja yang hadir melainkan orang tua siswa dan siswi juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini” Jelas Hj Asnana, S.Pdi.

Lomba Adzan Kelas 1 sampai Kelas 6

Sebagai penutup acara dilakukan pembagian Hadiah dan sesi foto bersama. Acara berlangsung khidmat dan lancar dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

.

Journalis : Boang/Nila
Editor : Wanda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.