Personel Kesehatan, Satgas Yonif 643 Bantu Sukseskan Program Gerai Vaksinasi Massal 1000 Jiwa di Wilayah Perbatasan

0
78

Sambas, Muaraindonesia.com- Pos Koki Sajingan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti bantu pelaksanaan Gerai Vaksinasi Massal 1.000 Jiwa di Pasar Wisata Aruk, Dusun Sebunga, Desa Aruk, Kec. Sajingan Besar, Kab. Sambas. Kegiatan vaksinasi dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Sambas, Selasa (31/08/2021)

Vaksinasi Gerai Vaksinasi Massal 1.000 Jiwa mengerahkan personel dari TNI (Satgas Pamtas Yonif M 643/WNS dan Koramil Sajingan), Polri (Polsek Sajingan), Dinkes Kab. Sambas, Puskesmas Sajingan, saling bekerjasama sebagai tenaga vaksinator, petugas input data, screening sampai dengan pengamanan kegiatan vaksinasi.

“Tampak antusias dari masyarakat untuk mengikuti vaksinasi, mulai dari usia 18 tahun keatas. Kegiatan ini dilaksanakan guna membantu program pemerintah dalam menjadikan Indonesia sehat, Indonesia hebat dan bebas Covid,” ujar Lettu Frelly selaku Dan SSK I Koki Sajingan.

BACA JUGA  Pemerintah Kabupaten Belitung Timur Memperoleh Status Kinerja Sangat Tinggi

Sementara itu Wakil Bupati Sambas Bapak Fahrur Rofi, S.IP.,M.H.Sc, memberikan apresiasi dan rasa terima kasih yang sangat besar terhadap Satgas Pamtas yang turut membantu terselenggaranya kegiatan Gerai Vaksinasi Massal 1000 Jiwa ini dengan sukses sesuai dengan harapan Pemerintah menuntaskan program vaksinasi di wilayah perbatasan.

“Terima kasih Satgas Pamtas yang selalu merespon program Pemerintah secara cepat sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar,” tuturnya.

Sedangkan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab, Sanggau.

Satgas Pamtas menerjunkan 5 personel kesehatan dari Pos Koki Sajingan untuk membantu pelaksanaan Gerai Vaksinasi Massal 1000 Jiwa yang dipimpin Sertu Hendrik,” kata Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P., hasil laporan dari Dan SSK I di Makotis Satgas Pamtas, Entikong, Sanggau.

BACA JUGA  BEM Stiuda Bangkalan Tawarkan Nuansa Baru perayaan HSN

Dansatgas menjelaskan, tujuan dari pemberian vaksinasi Covid-19 adalah untuk menjaga daya tahan tubuh dari virus Covid-19 sehingga dapat mencegah dan memutus rantai penyebaran virus tersebut.

“Meskipun sudah divaksin, masyarakat agar tetap menerapkan physical distancing, memakai masker, mencuci tangan, dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” jelas Dansatgas.

“Kami bersyukur kesadaran masyarakat untuk divaksin sangat tinggi, ini juga disebabkan karena dalam setiap kegiatan Satgas bersama warga, kami selalu menekankan protokol kesehatan serta edukasi tentang Covid -19,” terangnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi, S.IP.,M.H.Sc, Kabagops Polres Sambas Kompol Paino, Kapolsek Sajingan, Danramil Sajingan dan Camat Sajingan yang memantau langsung kegiatan vaksinasi ini dengan memberikan bantuan sembako kepada peserta vaksinasi. (Boang)

BACA JUGA  Yasonna: Lapas Tangerang Over-kapasitas 400 Persen!

Sumber : Pendam XII/Tpr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.