BANTUAN PINJAMAN UNTUK USAHA DARI CSR PT. TIMAH

0
845

Manggar, Muaraindonesia.com– Bupati Belitung Timur (Beltim) hadiri penyerahan batuan COVID-19 dan penyaluran program pendanaan Usaha Mikro Kecil (UMK) Triwulan III wilayah Belitung di Ruang Satu Hati Bangun Negeri Kantor Bupati Beltim, Kamis (26/8).

Corporate Social Responsibility (CSR) dapat dimaknai sebagai upaya kebersamaan maupun bentuk kepedulian perusahaan pada lingkungan di sekitarnya. program CSR sangat berperan dalam meningkatkan mutu dan mengembangkan ekonomi masyarakat terutama dalam masa sulit seperti sekarang ini.

“Bantuan ini ditujuankan untuk Satgas COVID-19 agar diterima dan jangan lupa pengadministrasiannya disiapkan betul-betul agar terinci dan untuk penerima bantuan pinjaman agar digunakan dengan sebaik-baiknya untuk usaha, jangan digunakan untuk hal-hal yang kurang penting,” tegas Aan sapaan akrab Bupati Beltim.

BACA JUGA  Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi Terima Kunjungan Pengurus Salimah Bangka Selatan

Aan juga menambahkan untuk Dinas terkait yakni Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Beltim untuk dimonitoring dan harus terintegrasi untuk kepentingan masyarakat dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Beltim.

Bupati Beltim mengucapkan terima kasih atas dukungan PT. Timah kepada Pemerintah Kabupaten Beltim dalam rangka bersama-sama menanggulangi penyebaran COVID-19 di Kabupaten Beltim.

Dengan harapan PT. Timah akan lebih memberikan perhatian dan memprioritaskan masyarakat Beltim sehingga UMKM penerima menjadi lebih banyak, sehingga nantinya bisa menyumbang lebih banyak tenaga kerja, dan pada akhirnya bisa membangkitkan ekonomi masyarakat.

“Kepada Tim Satgas COVID-19, bantuan yang diserahkan nanti jangan sampai disimpan lama segera didistribusikan ke kecamatan,” tambah Aan.

BACA JUGA  Dua Pasangan Mendaftar di KPU Belitung Timur

Penyerahan bantuan COVID-19 oleh Kepala Unit Produksi Belitung PT. Timah Tbk Sigit Prabowo kepada Ketua Tim Satgas COVID-19 dalam bentuk fisik untuk upaya pencegahan penanggulangan COVID-19 yakni sejumlah barang berupa hand sanitizer, masker dan Baju Hazmat APD.

“Kami sudah berkoordinasi dengan tim di Beltim agar nanti diusulkan item-item apa saja yang akan diberikan oleh PT. Timah dan semoga keberadaan PT. Timah di masa pandemi ini bisa meringankan Pemerintah Daerah, bersinergi untuk pencegahan penanggulangan COVID-19 dan juga nantinya bisa dilibatkan stakeholder yakni PT.Timah dalam membangun harmonisasi,” ujar Sigit

Kegiatan ini juga mengundang Mitra Binaan sebanyak 10 orang untuk memberikan bantuan pinjaman modal usaha yang juga diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Beltim.

BACA JUGA  Baru Sehari Dinobatkan, Bunda Germas Kunjungi Bangka Selatan

“Semoga PT. Timah sukses dan bantuan yang disalurkan tercapai pada penerima manfaat dan tentunya akan digunakan dengan sebaik-baiknya,” ucap Salehudin yang diwawancarai seusai acara. (**/MI)

Journalis : Boang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.