Update Membuat Usaha Rintisan (Startup) Dengan Cepat

0
1397
  • Membuat prototype adalah langkah lanjut setelah proses merumuskan solusi. Prototype adalah tahapan yang ditujukan untuk mentransformasi sifat-sifat abstrak dari sebuah ide menjadi lebih berwujud. Tahapan ini tidak hanya berupa proses visualisasi ide tetapi juga proses pembangunan ide. Tim bisa membuat sketsa produk dengan menggunakan kertas atau kalau tim anda membuat startup digital bisa menggunakan software yang banyak tersedia, semacam:   Sketch, Adobe XD, Balsamiq, dll. Buat sketsa yang berurut dan lengkap. Setelah itu realisasikan prototype dalam sebuah wujud nyata yang sudah kelihatan fungsi-fungsinya secara lengkap meski belum berfungsi sempurna.
    • Contoh startup non digital anda ingin membuat sebuah mainan anak-anak The Golden Ages Games, maka tokoh-tokoh utama yang menjadi pemain sudah dibuat, area pemainannya sudah ada, aturan mainnya sudah dibuat.
    • Contoh  startup digital anda ingin membuat took buah online, maka prototype halaman depan, list produk, keranjang belanja, hingga proses pembayaran sudah berfungsi dengan baik. Anda bisa menggunakan carrd.co dalam membuat prototype yang tidak memerlukan kemampuan teknis programming.
BACA JUGA  Erdogan Sebut Nasionalisme Vaksin Aib Bagi Kemanusiaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.