Tidak Lama Lagi Akan Bertambah Satu MTs di Bangka Selatan

0
251

MuaraIndonesia. Com. Bangka Selatan—Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan melalui Seksi Pendidikan Madrasah melaksanakan visitasi ke kecamatan Payung dalam rangka melaksanakan verifikasi faktual atas pengajuan pendirian madrasah tsanawiyah swasta (MTsS) Khoirul Ummah di Desa Payung Kecamatan Payung, Senin (26/04/2021).

Kedatangan tim verifikasi Kantor Kemenag Kabupaten Bangka Selatan yang dipimpin oleh kasi Pendidikan Madrasah Harus, S.Pd.I. diterima oleh pengurus yayasan pesantren modern Khoirul Ummah yang didampingi oleh Kepala KUA Payung Marwan, S.S. di Kantor KUA Kecamatan Payung dikarenakan belum selesainya pembangunan gedung di lokasi berdirinya MTsS Khoirul Ummah yang beralamat di Jalan Angkap Seruk Dusun Mekarjaya Desa Payung Kecamatan Payung.

Setelah dilakukan pemeriksanaan dan penyesuaian antara data yang tercantum diberkas dokumen pengajuan pendirian MTsS dan fakta yang ada di lapangan, menurut Harus, S.Pd.I. sesuai semua.

BACA JUGA  Wabup Beltim Ikuti Rakor Monev Penanganan COVID-19 Pada PPKM Level 4

“Alhamdulillah, verifikasi dokumen dan verifikasi lapangan yang telah dilaksanakan bersama antara tim dari seksi Pendidikan Madrasah dan pengurus yayasan pesantren modern Khoirul Ummah telah selesai kita laksanakan, dan semua berkas dinyatakan lengkap dan sesuai dengan keadaan di lapangan”, ujar Harus.

“Kita juga sudah mengeluarkan surat rekomendasi pendiriannya dan seluruh berkas telah kita upload ke aplikasi pendirian madrasah, tinggal menunggu verifikasi dari pihak Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama provinsi Kepulauan Bangka Belitung”, lanjut Kasi pendidikan madrasah.

“Kalau MTsS Khoirul Ummah ini resmi dikeluarkan izin operasionalnya berarti tahun ini akan bertambah 2 madrasah baru di Bangka Selatan, karena sebelum ini telah dikeluarkan 1 izin operasional untuk pendirian MI NU di desa Nyelanding Kecamatan Air Gegas”, terang Harus, S.Pd.I.

BACA JUGA  Memperingati Hari Jadi Kabupaten Belitung Timur

Sedangkan pengurus yayasan pesantren modern Khoirul Ummah yang diwakili oleh M. Azizul Azmi, S.H.I. mengucapkan Alhamdulillah dan terima kasih kepada pihak Seksi Pendidikan Madrasah yang telah membimbing pihak mereka.

“Alhamdulillah dan terima kasih kami ucapkan kepada pak Kasi Penmad atas bimbingannnya sehingga kami dapat memenuhi seluruh persyaratan untuk pendirian MTsS ini”, ucap M. Azizul Azmi yang juga menjabat sebagai Kepala KUA Simpang Rimba.

Beliau mengatakan dengan selesainya proses verfak ini semakin menambah semangat kawan-kawan di yayasan pesantren modern Khoirul Ummah dalam perjuangan pendidikan kepesantrenan.

Beliau juga memohon doa dari seluruh pegawai kemenag Basel agar MTsS Khoirul Ummah dapat menambah nilai jual dari pendidikan di bawah Kementerian Agama.

BACA JUGA  Terowongan Tol Cisumdawu Berhasil Tembus Bukit

“Selain MTsS, kami juga akan mendirikan Pondok Pesantren sebagai induk dari MTs ini sendiri dan sekarang kami juga dalam proses penerimaan santri dan kedepannya kami juga berencana akan mengembangkan pendidikan ke jenjang lainnya baik itu RA, MI maupun MA dan tidak menutup kemungkinan kami juga akan mendirikan perguruan tinggi keagamaan”, tukas M. Azizul Azmi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.