Anniversary ke 53 Tahun: Meletakan Dasar Kebangkitan Biotrop

"Menanam Sekarang untuk Masa Depan Bumi dan Umat Manusia"

0
874

Capaian yang begitu menggembirakan tidak terlepas dari adanya improvement dari sisi penggerak program, kegiatan, dan aktivitas di Seameo Biotrop. Dukungang dari GBM, BOD, Staff Biotrop, semua manager, tim asistensi dan mitra kerjasama telah membuat apa yang dikerjakan selama 100 hari menjadi terasa ringan dan mudah karena dilakukan secara kolobarasi dan gotongroyong. Ditambah lagi oleh semangat kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas semua pihak yang terlibat. Kondisi ini sangat dimungkinkan karena Seameo Biotrop telah memiliki system manajemen mutu dengan instrument unit proses dan sumberdaya manusia yang memadai dan terus mengalami perbaikan (continuos improvement).

Untuk mempertahankan apa telah dicapai selama BID 100, maka Kepemimpinan Seameo Biotrop setidaknya menawarkan 3 program kerjasa lanjutan dalam periode 2021-2023. Ketiga program kerja tersebut adalah Klusterisasi Infrastruktur Fasilitas dan Aset, Inovasi Infrastuktur SDM dan Pendanaan, dan Internasionalisasi Institut: Global/Regional center on Atmospheric, Terrestrial, and Marine Ecosystem.

BACA JUGA  Nasibmu Yayasan Kemanusian : Sudah Membantu Manjaksingi, Terima Kasihpun Tidak

Hadirin dan Hadirat yang berbahagia

Pada hari ini tepatnya pada perayaan HUT ke 53, kami akan menjadikan refleksi dan membangun komitmen dan semangat Bersama untuk mewujudkan apa yang menjadi cita-cita Biotrop di masa depan. Beberapa ringkasan apa yang kami lakukan selama 100 hari dan beberapa program terobosan dapat dilihat pada sajian multi media yang telah disiapkan oleh Panitia HUT ini. Tentunya suksesnya acara hari tidak terlepas dari dukungan kita semua yang peduli kepada Biodiversity dan alam semesta. Untuk itu saya mewakili BOD, ingin mengucapkan terima kasih kepada: Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Rektor IPB University, Walikota Bogor, Direktur Seames dan Jajarannya, BOD Seameo Centers di Indonesia, para Direktur SEAMEO BIOTROP yang terdahulu, para manager dan wakil manajer, peneliti dan asisten peneliti, affiliate scientist, staff Biotrop, Koordinator SCI, para sponsor, para kolega dan semua pihak yang tidak dapat saya sebutkan satu per satu. Saya sangat Bahagia dan bangga dapat bekerja sama dengan kalian semua dan mohon tetap mendukung Seameo Biotrop menatap masa depan lebih baik dan maju.

BACA JUGA  PT. TIMAH SALURKAN BANTUAN PINJAMAN, DISNAKERKOP UKM HANYA MONITORING DAN EVALUASI

Demikian sambutan ini saya sampaikan, insyaallah dapat menjadi inspirasi dalam membangun Biotrop menjadi lebih baik. Mari kita lakukan secara kolaborasi agar mendapatkan energi besar utk membuat satu perubahan besar utk kesejahteraan manusia dan alam semesta. Mohon maaf jika ada kekurangan dan satu tunggu feedback utk kemajuan bersama.

#seameo#seameobiotrop

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.