Perusahaan Rintisan (Startup); Pengertian, Karakteristik dan Pengembangannya.

0
173

Jakarta, MuaraIndonesia.com – Apa yang ada dalam pikiran kita ketika mendengar kata startup ? Mungkin akan muncul nama perusahaan gojek, grab, tokopedia dan sederet nama besar lainnya. Ada manfaat besar dari berjalannya startup bagi masyarakat, disamping manfaat ekonomi baik bagi masyarakat, pemilik startup dan pemodal (investor).

Di kalangan digital di Indonesia kata startup adalah sesuatu bisnis yang baru saja berdiri dan berkembang dengan didukung oleh layanan digital dan masih butuh banyak pendanaan untuk beroperasi dengan kelompok kerja yang minimalis.

Di Indonesia sendiri saat ini sudah banyak bermunculan entrepreneur muda menciptakan bisnis startup yang memiliki inovasi dan kreatifitas tanpa batas.

Bagi kalangan dunia entrepreneur, kata startup adalah sesuatu yang sangat familiar dan sudah berjalan cukup lama. Namun, masih banyak yang belum mengetahui arti dari kata startup itu sendiri. Startup adalah sebuah kata yang berasal dari Bahasa Inggris yakni start-up dan merujuk pada pengertian semua perusahaan yang belum lama beroperasi atau perusahaan rintisan.

BACA JUGA  Kirim Paket Pakai BukaSend, Agregator Logistik Inovasi BukaLapak

Menurut Wikipedia, arti dari kata startup adalah sesuatu yang merujuk pada perusahaan yang belum lama beroperasi. Perusahaan-perusahaan ini sebagian besar merupakan perusahaan yang baru didirikan dan berada dalam fase pengembangan dan penelitian untuk menemukan pasar yang tepat. Jadi kalau dirangkum secara singkat startup adalah perusahaan baru yang sedang dikembangkan atau belum lama beroperasi. Oleh karena itu startup sering disebut sebagai perusahaan rintisan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.