Wabup Basel Ajak Masyarakat Bantu dan Perhatian kepada Anak Yatim Piatu

0
230

MuaraIndonesia. Com. Bangka Selatan-Wakil Bupati (Wabup) Bangka Selatan (Basel) Debby Vita Dewi, mengajak masyarakat untuk secara bersama-sama memberi perhatian khusus kepada anak yatim piatu yang berada di tengah-tengah masyarakat.

Ajakan ini disampaikan ketika memberikan pidato sambutan dalam acara santunan kepada 301 orang anak yatim piatu yang diselenggarakan oleh Forum Kite Behao di Gedung Nasional Toboali Basel, Kamis 25 Maret 2021.

“Sikap saling membantu adalah cerminan makhluk sosial. Termasuk anak yatim piatu perlu mendapatkan perhatian khusus dari kita semua,” ajak Debby.

Menurutnya, banyak sekali keutamaan yang didapatkan apabila kita menyantuni anak yatim piatu salah satunya adalah akan bersama Rasulullah SAW di surga.

BACA JUGA  Innalillahi, KH Hilmi Aminuddin Pendiri PKS Meninggal Dunia

“Dalam hadistnya Rasulullah SAW bersabda: (“Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau, serta agak merenggangkan keduanya.), jelas Wabup menyampaikan salah satu hadist Nabi SAW.

Dalam sambutannya tersebut Wakil Bupati Basel tidak lupa menyampaikan dukungan dan ucapan terimakasih kepada panita penyelenggara acara tersebut.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Bangka Selatan sangat mendukung acara ini dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia atas terselenggaranya acara ini”. ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.