Penyanyi Palestina Adaptasi Lagu Tema Ertugrul Untuk Video “Umat Tak Terkalahkan”

0
441

Jakarta, MuaraIndonesia.com – Seniman muda Palestina, Emir Daa’na, telah merekam video untuk lagunya “Ummetun La Tuhzem” (An Invincible Ummah/Umat Tak Terkalahkan) karena ia terinspirasi oleh musik tema dari serial TV Turki populer Ertugrul.

Video itu diambil di Masjid al-Aqsa dan lingkungan Silvan di Yerusalem timur yang diduduki. Lagu tersebut menekankan bahwa Yerusalem dan Palestina akan mendapatkan kebebasan mereka dan memuji Nabi Muslim Muhammad.

Ertugrul menggambarkan perjuangan Ertugrul Gazi, ayah dari pemimpin pertama Kesultanan Utsmaniyah, Osman, dan menceritakan kisah sebelum berdirinya Khilafah Ustmaniyah.

Dia mengatakan kepada koresponden Anadolu Agency bahwa dia adalah penggemar berat serial TV tersebut, dan menambahkan serial itu juga populer di Palestina.

BACA JUGA  Meraih Berkah Ditengah Wabah Covid-19, Ustadz Muhammadun (MUI Riau)

Memperhatikan bahwa lagu tersebut telah diliput oleh orang-orang dari banyak budaya yang berbeda, dia mengatakan versinya berfokus pada perjuangan rakyat Palestina dan Yerusalem.

Video Daa’na telah menarik banyak perhatian dengan lebih dari 100.000 penayangan di platform media sosial dalam waktu kurang dari 24 jam.

Penyanyi Palestina itu melanjutkan dengan mengatakan bahwa dia yakin negara-negara Muslim tidak akan pernah dikalahkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.