PJS Menyoroti Minuman Beralkohol Dijual Bebas di Pangkalpinang

0
142

MuaraIndonesia. Com. Pangkalpinang – Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Pangkalpinang menyoroti bebasnya penjualan minuman beralkohol di wilayah setempat belakangan ini sehingga meresahkan masyarakat.

“Masyarakat ada yang melaporkan ke kita lengkap dengan bukti foto,” kata Politisi PSI Kota Pangkalpinang Primus Jodi Setiawan di Pangkalpinang, Sabtu (7/11).

Dia mengemukakan saat ini warga mulai resah karena minuman beralkohol dipajang dan dijual bebas, bahkan di beberapa caffe dan resto di Pangkalpinang terang-terangan menjual dan menyediakannya. 

“Namun sekarang kita lihat, orang bisa mabuk di mana saja, tingkat kriminalitas meningkat, maka kita minta segera ditinjau dan tertibkan,” tuturnya.

Ia menjelaskan, Pangkalpinang masih menggunakan perda yang lama yaitu tidak memberikan izin peredaran minuman beralkohol di wilayah kota Pangkalpinang.

BACA JUGA  Sensus Penduduk Tahap II Gunakan Metode DOPU

“Cuman memang sekarang masih tahap pembahasan untuk revisi perda tersebut, tapi sebelum perda itu disahkan, semua minuman beralkohol tidak bisa diperjualbelikan bebas kan. ”jelasnya.

Politisi PSI itu juga menyoroti selama ini penertiban minuman beralkohol dan sejenisnya masih kurang intensif karena dilakukan pada saat moment tertentu saja.

Seharusnya, katanya, hal tersebut tetap dilakukan pada hari lain demi penegakan hukum dan terwujudnya visi misi Kota Pangkalpinang menjadi kota yang lebih baik dan tentunya sehat.

“Antisipasi dulu peredarannya sebelum generasi muda kita diracuni dan hancur, ini harus disikapi dengan serius,” kata Primus Jodi.

Politisi PSI ini juga meminta Pemkot Pangkalpinang melalui satker terkait untuk segera melakukan penertiban terkait dengan adanya laporan itu.

BACA JUGA  Pemkab Beltim Kembali Sampaikan Hasil Tracking dan Swab

“Sisir warung-warung, caffe-caffe dan tempat-tempat dilarang jual miras, yang membandel, tegur, dan beri sanksi,” tutupnya. (*) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.