Dr.H. Iskandar, M. Hum Direktur Pascasarjana IAIN SAS BABEL Gelar YUDISIUM KE III Sebanyak 20 Mahasiswa Magister

0
168

Bangka. MuaraIndonesia. Com. Pascasarjana IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung melakukan yudisium terakhir di tahun 2020. Bertempat di Aula Terpadu Gedung Rektorat IAIN SAS BABEL, Rabu (4/11/2020) perhelatan yudisium dilaksanakan secara hikmat ini merupakan proses akhir bagi mahasiswa pascasarjana sebelum wisuda. Kegiatan yudisium kali ini sudah yang ketiga kali dengan peserta 20 orang mahasiswa magister.

Hadir dalam yudisium ini Rektor, Wakil kepala lembaga dan para pejabat lainnya di lingkungan IAIN SAS BABEL serta unsur muspida Kecamatan Mendo Barat.
Dr. H. Iskandar, M.Hum, Direktur Pascasarjana dalam sambutannya menyatakan bahwa kebahagiaan bagi peserta diakhir tahun ini luarbiasa karena dimasa covid ini dapat dilakukan dengan tatap muka, walaupun standar protocol kesehatan sangat ketat.

BACA JUGA  Lili Pintauli Siregar : KPK Membentuk 15 Satuan Tugas

“Ya memang kita sangat ketat menerapkan protocol covid ini dan menjadi komitmen kita dengan peserta jika ingin dilakukan dengan tatap muka,”tambahnya.


Dalam sambutannya Iskandar juga menjelaskan bahwa pengembangan program pascasarjana di tahun 2021 akan menghadirkan satu program studi baru yaitu Magister Ekonomi Syariah dengan gelar ME.

“Insya Allah akan hadir prodi baru Ekonomi Syariah dan tanggal 30 Oktober kemarin kita sudah upload, doakan maret kita sudah bisa menerima mahasiswa baru,” Ungkapnya.


Rektor IAIN SAS Babel juga menyambut baik apa yang disampaikan oleh Direktur pascasarjana atas program pengembangan pascasarjana yang semakin baik dikelola saat ini.

“Saya berterimakasih dengan direktur dan pengelola lainnya, ini sebuah terobosan dalam upaya mengembangkan lembaga, dan saya yakin kedepannya pascasarjana ini akan berkembang dengan baik,”Imbuhnya.

BACA JUGA  Pasar Tani dari DPKP Belitung ikut Andil pada Acara HUT TNI ke 75


Zayadi juga berpesan dengan peserta yudisium agar dapat memanfaatkan ilmu yang didapat dengan baik di masyarakat. Jadilah sarjana yang dapat bermanfaat bagi umat, ilmu yang diperoleh selama perkuliahan harus bisa diterapkan ditempat kerja maupun dilingkungan masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.