Hasil Riset OJK: Atasi Gap Talenta Digital di Sektor Keuangan, Dengan 5 Prioritas Solusi

0
179

Jakarta, MuaraIndonesia.com – Indonesia kini menghadapi tantangan baru di era Revolusi Industri 4.0 dimana disrupsi digital menjadi faktor pendorong utama transformasi bisnis di sektor jasa keuangan.

Hal inilah yang melatar belakangi OJK Institute untuk menyelenggarakan riset dengan tema “The New Path on Digital Talent, Holistic Leadership, and Social Fintech”. Hasil riset itu dibahas dalam webinar yang diadakan OJK Institute Research, Selasa (27 Oktober 2020).

Webinar yang terdiri dari 3 sessi itu membahas: Kerangka dan Strategi Pengembangan Digital Talent Industri Jasa Keuangan, Kerangka dan Strategi Pengembangan Holistic Leadership pada Industri Jasa Keuangan dan. Review terhadap Social Fintech Models serta Strategi Pengembangannya di Indonesia.

BACA JUGA  Kewirausahaan Pemuda Masa Kini

Dalam webinar itu ibu Nurhaida (Wakil Ketua Otoritas Jasa Keuangan) menilai saat ini ada kesenjangan atau gap antara kebutuhan dan ketersediaan talenta digital di sektor jasa keuangan di Indonesia.

Menurut Nurhaida, perkembangan teknologi digital telah membuat perubahan kebutuhan konsumen. Walhasil, perusahaan jasa keuangan harus berinovasi memanfaatkan teknologi digital. Namun, meningkatnya permintaan sumberdaya manusia manusia (SDM) di bidang digital, tidak diimbangi dengan ketersediaan talenta digital yang memadai.

Video Ingin Omzet Anda Naik❓ Web Landing Page Solusinya‼️

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.