Event Jelajah Pesona Jalur Rempah Digelar 20 Hari

0
229

Manggar, MuaraIndonesia.com – Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza  membuka secara resmi event Jelajah Pesona Jalur Rempah (JPJR) tahun 2020 di Gedung Auditorium Zahari MZ, Manggar, Selasa (20/10). Event Pariwisata Kabupaten Belitung Timur ini merupakan salah satu dari 100 events Calendar of Event Wonderful Indonesia 2020.

Bupati Beltim Yuslih mengatakan, Kabupaten Belitung Timur merupakan daerah yang memiliki kekayaan rempah berlimpah. Adanya event JPJR ini adalah bentuk perhatian besar pemerintah daerah dalam melestarikan sejarah lokal yang berkaitan dengan sejarah nasional dan dunia, dimana event ini mengangkat potensi sejarah maritim, tradisi bahari dan pengelolaan rempah, juga budaya lokal yang dikemas sebagai event wisata.

“Beltim memiliki sejarah panjang dan kekayaan rempah-rempah sehingga menjadi daya tarik banyak orang di belahan dunia. Melalui event ini menjadi momentum bersama-sama untuk melihat masa lalu membangun hari ini dan menata masa depan,” kata Bupati Yuslih dalam sambutannya.

BACA JUGA  DAK 2021 Kabupaten Belitung Timur Fokus Pemulihan Ekonomi

Bupati Yuslih yakin dilaksanakannya event ini menjadi harapan baru bagi semua pihak untuk membangkitkan dan meningkatkan perekonomian di Kabupaten Beltim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.