Primus Jodi Setiawan: Selidiki Insiden Ambruknya Jembatan Jerambah Gantung

0
150

MuaraIndonesia. Com. Pangkalpinang РPolitisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kota Pangkalpinang, Primus Jodi Setiawan mempertanyakan insiden ambruknya jembatan jerambah gantung.

“Saya sempat tercengang kaget saat pertama mendengar kabar bahwa proyek bernilai 25 Miliar itu Ambruk saat belum dipergunakan masyarakat,” ujar Primus Jodi Setiawan. 

“Politisi PSI kota Pangkalpinang ini mempertanyakan insiden tersebut, kok bisa sampai roboh seperti itu Yaa? Padahal kan belum digunakan bahkan masih tahap pengerjaan,” tambah Primus Jodi Setiawan saat dikonfirmasi awak media di kediamannya, Pangkalpinang, Sabtu (17/10/2020).

Ia menegaskan bahwa pihak kontraktor harus bertanggung jawab atas robohnya jembatan itu. 

Ini biayanya dari uang rakyat, jadi harus bertanggung jawab ke yang punya uang dong. Politisi PSI ini juga meminta aparat penegak hukum segera melakukan penyelidikan sebab robohnya jembatan ini.

BACA JUGA  Pengacara Djoko Tjandra Di Cekal ke Luar Negeri

Bisa juga menggandeng para ahli. Seperti ahli kontruksi dan ahli lainnya guna menindaklanjuti penyelidikan terkait insiden robohnya jembatan gantung di kawasan Kelurahan Jerambah Gantung, Kota Pangkalpinang, Jumat (16/10/2020).

“Tentu dari pemeriksaan ini, nanti dari pihak terkait akan bekerja sama dengan ahli untuk menyimpulkan apa yang menjadi penyebab utama dari insiden tersebut,” tambah Primus Jodi Setiawan.

Insiden seperti ini harus tidak boleh terulang kembali dikemudian hari. Bukan hanya rugi dari segi materi tapi juga bisa membahayakan nyawa masyarakat. Untung saja masih tahap pengerjaan kan,” tutup Primus Jodi Setiawan (PJS). (*) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.