60 Siswa Peraih Penghargaan “Generasi KIHAJAR STEM” Kemendikbud

0
174

Jakarta, MuaraIndonesia.com – TV Edukasi Kemendikbud dalam rangka peringatan hari ulang tahun ke-16, menggelar Kompetisi Nasional “KIHAJAR STEM” untuk pelajar seluruh Indonesia.

Terdapat dua kategori kompetisi, yaitu kompetisi menyelesaikan soal akademik lewat aplikasi daring dan kompetisi membuat video yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi berbasis Sciences, Technology, Engineering, and Mathematics (STEM).

Dari kompetisi tersebut, 60 siswa menerima penghargaan “Generasi KIHAJAR STEM” dari TV Edukasi.

Dalam kompetisi nasional yang berlangsung pada 9 Agustus 2020 hingga 4 Oktober 2020 lalu itu, terdapat 64.555 pelajar yang mengikuti kompetisi kategori menyelesaikan soal akademik lewat aplikasi daring.

Kemudian sebanyak 301 finalis berhasil lolos ke tahap final dan telah dipilih masing-masing 10 pemenang untuk jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK, sehingga total terdapat 40 pemenang untuk kategori lomba menyelesaikan soal KIHAJAR STEM 2020.

BACA JUGA  Dinas Pendidikan Buka Pendaftaran Beasiswa Bagi 50 Orang

Sementara pada kompetisi kategori membuat video STEM, terdapat 276 video STEM yang diunggah di YouTube untuk mengikuti lomba. Terdapat lima pemenang masing-masing untuk jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK, sehingga total terdapat 20 pemenang di kategori ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.