Pendaftaan KPPS KPU Kabupaten belitung timur Masih Sepi

0
110

Manggar, Muaraindonesia.com – Dua hari jelang masa penutupan pendaftaran Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 14 Oktober 2020, jumlah pendaftar KPPS masih di bawah target.

Padahal, KPU Kabupaten Beltim menargetkan minimal 2.223 orang untuk menjadi KPPS. Jumlah itu termasuk pengamanan yang akan bertugas pada pelaksaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur pada 9 Desember 2020.

Pendaftaran KPPS di Desa Padang Kecamatan Manggar misalnya. Dari 135 orang untuk 15 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dibutuhkan, baru 80 orang yang mendaftar.

Begitu pula dengan Pendaftar KPPS di Desa Mekar Jaya Kecamatan Manggar. Dari 54 orang yang dibutuhkan untuk 6 TPS, yang mendaftar baru 28 orang.

BACA JUGA  Yuri Kemal Fadlullah, SH,. MH. Masih Menjemput SK Dukungan dari Empat DPP Partai

Kepala Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Beltim Asrikhah menyatakan hingga saat ini KPU Beltim belum mempunyai data pasti berapa jumlah pendaftar KPPS di Kabupaten Beltim. Namun Dia mengungkapkan untuk data awal sebenarnya sudah cukup banyak data pendaftar KPPS yang masuk di KPU Beltim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.