Kemampuan Drone Turki Saingan Kuat AS, Israel dan China

0
187

Jakarta, MuaraIndonesia.com – Dalam tulisannya harian Financial Times mengungkapkan bahwa drone produksi Turki kini menjadi saingan kuat bagi program drone produksi Amerika Serikat (AS), Israel, dan China.

Financial Times mengungkapkan bahwa program pesawat tanpa awak (UAV) Turki menjadikan negara itu sebagai kekuatan drone yang sedang berkembang.

Harian Inggris yang berbasis di London itu menulis bahwa drone produksi Turki kini menjadi saingan kuat bagi program drone produksi Amerika Serikat (AS), Israel, dan China.

Media Inggris itu mengungkapkan bahwa militer Azerbaijan telah menerbitkan rekaman drone bersenjata buatan Turki yang menghantam sejumlah posisi militer, menyerang sistem pertahanan udara, unit artileri, dan tank milik tentara Armenia.

Rekaman pengawasan unit artileri Armenia yang dilaporkan direkam dari pesawat tak berawak buatan Turki © Kementerian Pertahanan Azerbaijan
Rekaman pengawasan unit artileri Armenia yang dilaporkan direkam dari pesawat tak berawak buatan Turki © Kementerian Pertahanan Azerbaijan (Foto: Financial Times)
Serangan nyata pada unit yang sama oleh drone TB2 © Kementerian Pertahanan Azerbaijan
Serangan nyata pada unit yang sama oleh drone TB2 © Kementerian Pertahanan Azerbaijan (Foto: Financial Times)

Harian itu juga menyebut industri drone Turki yang berkembang adalah puncak dari upaya negara itu selama dua dekade untuk meningkatkan produksi pertahanan guna mengurangi ketergantungan Turki pada pembelian senjata dari Barat.

BACA JUGA  Rasisme itu Dosa Asal Amerika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.