HMI Babel turun Aksi Tolak Omnibus Law dan Ciptaker

0
336

Pangkalpinang. MuaraIndonesia.com. Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Bangka Belitung turun aksi di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang. Kegiatan aksi damai dan orasi yang dilakukan oleh kader HMI Cabang Bangka Belitung itu berdasarkan instruksi nasional yang dikeluarkan oleh para pengurus pusat organisasi mahasiswa yang tergabung dalam cipayung plus.

Di tengah guyuran hujan, para mahasiswa hijau hitam ini tetap bersuara menyampaikan aspirasi menolak Pengesahan UU Omnibus Law dan Ciptaker yang dilakukan oleh Anggota DPR RI malam minggu silam.

Aksi yang awalnya akan dilaksanakan di depan kantor DPRD provinsi Bangka Belitung tersebut hanya tertahan di ATM, hal ini disikapi oleh koordinator aksi, Yusuf Ketua Bidang PTKP HMI Babel, mengingat telah ada anggota DPRD Babel yang positif covid19.

“kita cukup sampaikan aspirasi kita di lapangan, agar masyarakat tahu bahwa mahasiswa bangka belitung bersuara, khawatir terjadi penularan di kantor DPRD dari salah satu yang sudah positif covid, maka kita tidak menuju ke rencana awal” papar Yusuf.

Dalam aksi itu, orasi-orasi disampaikan oleh beberapa mahasiswa dan ditutup dengan pernyataan sikap oleh Ketua Umum HMI Cabang Bangka Belitung, Risqi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.