5 Pesan Rektor IPB (Arif Satria) Dalam FSA IPB

0
212

Bogor, MuaraIndonesia.com – Sebelum mengumumkan beliau positif COVID-19, Rektor IPB (Arif Satria) sempat melakukan webinar Forum Silaturahmi Alumni (FSA). Rektor IPB yang ramah dan bervisi luas ini menyampaikan 5 pesan kepada alumni IPB.

Pertama, Alumni IPB harus kompak, solid, saling membesarkan, dan jangan ada konflik yang tidak perlu di media sosial. Ingat pepatah Jawa “kalah wirang menang orang kondang” yang artinya kalah malu dan menang tidak dapat apa-apa.

Kedua, Alumni IPB harus percaya diri dan bangga pada almamater. Kita harus bangga dengan karya almamater kita. Banggalah dengan apa yang kita miliki dan kita capai.

Nampaknya bagi mereka yang inferior, seolah kita ditakdirkan sebagai follower dan tertinggal selamanya. Tidak ada keberanian untuk menjadi yang terdepan. Inilah ciri-ciri mental inferior yang harus kita pupus.

BACA JUGA  Rektor IPB (Prof Dr. Arif Satria) Positif COVID-19

Ketiga, Alumni IPB harus menjadi pelopor pembangunan Agro-Maritim 4.0. Pandemi Covid-19 adalah momentum untuk menunjukkan pada dunia bahwa sector agro-maritim adalah solusi.

Sektor ini yang masih tumbuh positif, dan karenanya harus kita wujudkan kemandirian pangan. Jaringan alumni IPB merupakan asset bangsa untuk menunjukkan hal tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.