Serangan Nine Eleven Yang Menggoncang Dunia- Bag. 2

0
240

“Hari ini, 11 September 2020, adalah tahun ke 19 pasca peristiwa serangan 9/11 di kota New York. Redaksi muaraindonesia.com memuat tulisan bersambung bapak Imam Shamsi Ali, yang merupakan pengalaman pribadi beliau pada saat kejadian. Tentunya untuk jadi ingatan, karena setelah itu rentetan sejarah duka nestapa melanda dunia islam. Semoga ada hikmah Yang kita ambil”

PangkalPinang, MuaraIndonesia.comImam Shamsi Ali*

Kota New York memang kota dunia. Di sinilah PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) bermarkaz (berpusat). Konon kabarnya di kantor itulah berbagai urusan dunia diperbincangkan. Isu Palestina misalnya dari dulu hingga detik ini masih menjadi isu hangat yang diperdebatkan. Debat yang tiada hasil, bahkan berujung pada NATO (no action, talk only).

BACA JUGA  MERDEKA KITA LEVEL BERAPA ?

Hari itu, Kamis 13 September, seorang Muslim di Harlem ditusuk hingga meninggal dunia. Di kawasan Bay Ridge Brooklyn ada dua wanita Muslimah yang jilbabnya ditarik dan dipukuli.

Saya relatif baru sekitar 4 tahun lebih di kota New York. Tapi sejak kehadiran Saya di kota ini salah satu program prioritàs saya adalah membangun hubungan yang baik dengan teman-teman Afro American Muslim. Sebab Bagaimanapun juga mereka adalah Muslim Pribumi (bukan imigran seperti kami).

Menjelang Sholat Magrib tiba-tiba telpon saya berdering. Yang menelpon juga unknown (tanpa ID atau nama/nomor). Ketika saya angkat saya dengarkan suara salah seorang teman dekat, Imam E. Pasha, dari masjid Malcom X di Harlem.

BACA JUGA  Hope Normal, Fajar Harapan Pasca COVID-19

“Imam, are you okay?”, demikian dia memulai.

Nampaknya dia sangat khawatir dengan keadaan Komunitas Muslim di kota New York. Pembunuhan, pemukulan dan bentuk serangan lainnya, baik ke individu-individu Muslim maupun ke Beberapa masjid dan Islamic Center semakin menjadi-jadi.

I am okay Imam”, demikian saya jawab.

Can you see me tonight at Magrib time?” Pintanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.