Temu Agropreneur, Kupas Prospek Nanas

0
153

Pangkalpinang. MuaraIndonesia. Com. Berkolaborasi dengan Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kepulauan Bangka Belitung, Agropreneur Indonesia menggelar Temu Agropreneur di lokasi kebun Nanas milik pelaku usaha, Jamaludin pada Sabtu, 15 Agustus 2020 nanti.

Founder Agropreneur Indonesia, Edi Setiawan, SP., M.Si mengungkapkan kegiatan ini difokuskan untuk mendiskusikan peluang usaha komoditi Nanas serta melihat dari dekat teknis budidayanya di lapangan.

“Komoditi ini memiliki prospek ekonomis yg cerah. Selain secara teknis mudah dilaksanakan”, jelasnya. Menurutnya kecenderungan harga nanas relatif stabil dan bahkan naik. Komoditi ini juga bisa dikonsumsi langsung atau diolah untuk kepentingan agroindustri makanan dan minuman, serta bahan baku untuk pengobatan (kesehatan) dan kosmetik.

Lebih lanjut Koordinator Presidium Majelis Wilayah KAHMI Bangka Belitung, dr. Achmad Husaini, Sp. OG, menilai peluang komoditi ini besar utkk dikembangkan. “Para alumni HMI dan masyarakat dapat menangkap peluang ini sebagai alternatif usaha tani”, jelasnya.

Jika massif diusahakan, kedepannya penting untuk digerakkan agroindustri berbasis nanas. “selama ini produk nanas banyak keluar melalui perdagangan regional antar pulau. Tidak tertutup kemungkinan nantinya pengolahan hasilnya bisa dilakukan di sini jika bahan baku tersedia banyak”, ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.