Ketua DPP PDIP Puan Maharani: Pasangan Yuri Kemal Fadlullah dan Nurdiansyah.

0
109

Jakarta. Muaraindonesia.com -DPP PDIP secara resmi menetapkan 75 pasangan calon (Paslon) kepala daerah yang diusung partai.

Dari 75 paslon tersebut terdapat nama Yuri Kemal Fadlullah dari Partai Bulan Bintang (PBB).

Yuri yang berpasangan dengan Nurdiansyah ini diusung PDIP dalam Pilkada Belitung Timur 2020.

“Belitung Timur, Yuri Kemal Fadlullah dengan Nurdiansyah,” kata Ketua DPP PDIP, Puan Maharani di hadapan Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri, Saat mengumumkan nama-nama calon kepala daerah 2020 secara daring, Selasa (11/8/2020).

Dukungan dari koalisi tersebut jauh memenuhi syarat yang ditetapkan KPU Belitung Timur.

Yuri juga mengaku Nasdem dan PAN akan segera bergabung dalam koalisinya. Atas hal ini, Yuri mengatakan akan fokus mengonsolidasikan koalisi yang sudah terbentuk agar tetap solid.

“Untuk menyatukan persepsi setiap partai butuh konsolidasi yang intens. Jangan sampai koalisi ini pecah, jangan sampai ada pihak yang merasa tidak diajak, Koalisi ini harus tetap solid dan memenangkan pasangan Yuri Anca,” Ujar Yuri.

Setiap partai punya mesinnya masing-masing, Ia berharap dari tingkat ranting sampai DPC semuanya bisa tegak lurus dan berjalan bersamaan menggerakkan mesinnya agar memenangkan Yuri Anca sesuai instruksi DPP masing-masing partai,” Ungkap Yuri.

“Setiap partai ini kan pasti punya lumbung suara di wilayah masing-masing, Koalisi yang terbentuk ini menjadi kekuatan kita sebagai dukungan dalam mendapatkan suara dari pendukung loyalisnya,” tambah Yuri.

Selain konsolidasi, ia mengatakan masih mengurus administrasi persyaratan pencalonan, Ia dan Anca sepakat agar menyelesaikan administrasi secara merinci agar nanti tidak ada halangan saat mendaftar.

Terkait mengenai kapan akan dilaksanakan deklarasi pencalonan, Yuri mengatakan akan segera dilakukan setelah dua partai tadi resmi memberikan usungan.

“Enaknya kan menunggu komplit dulu, Tapi kami tetap menghormati dan menghargai setiap partai yang sudah berikan usungan, Yang pasti akan dilakukan jauh sebelum pendaftaran,” Tutup Yuri. (D_Sutan Batuah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.