Windows 10 Kini Bisa Jalankan Aplikasi Android

0
362

Pangkalpinang, MuaraIndonesia.com – Kabar terbaik minggu ini Microsoft sekarang mengizinkan pengguna Windows 10 untuk menjalankan aplikasi Android secara berdampingan dengan aplikasi Windows di PC. Fitur Ini akan meningkatkan produktitas dalam bekerja.

Sistem operasi Android Mobile besutan Google, saat ini menguasai hampir 75% pangsa pasar. App Store yang memiliki julukan Google Play di Android, kini telah menyediakan lebih dari 3 juta aplikasi gratis yang dapat Anda install dengan mudah.

Selama ini untuk menjalankan aplikasi android di sistem operasi windows pengguna harus menginstall emulator yang cukup memberatkan kinerja komputer. Tampaknya microsoft mulai berdamai dengan fakta bahwa untuk device mobile mereka kalah dengan google.

The Verge menulis bahwa Microsoft sekarang mengizinkan pengguna Windows 10 untuk menjalankan aplikasi Android secara berdampingan dengan aplikasi Windows di PC.

Microsoft memperbarui aplikasi Your Phone untuk Windows 10, yang membuat penggunanya bisa ‘menjalankan’ aplikasi Android lewat PC-nya.

Fitur tersebut saat ini tengah diuji, dan fitur ini sebenarnya adalah perluasan dari fitur ‘mirroring‘ yang sebelumnya sudah ada. Jadi pengguna kini bisa melihat daftar aplikasi Android yang ada di ponsel lewat PC, dan kemudian menggunakannya lewat PC.

Aplikasi itu sebenarnya dibuka di ponsel, namun kemudian seolah-olah ditampilkan lewat PC. Aplikasi yang dibuka tersebut akan ditampilkan dalam window yang berbeda di dengan aplikasi Your Phone.

Fitur baru lainnya adalah pengguna Windows 10 bisa melakukan multitasking dengan aplikasi Windows lain, lengkap dengan dukungan alt-tab. Bahkan aplikasi Android itu pun bisa di-pin ke dalam taskbar ataupun menu Start di Windows 10.

Sebelumnya, lewat aplikasi Your Phone ini pengguna juga sudah bisa membuka aplikasi Android. Namun caranya sedikit lebih susah, yaitu pengguna harus mencari sendiri aplikasinya lewat menu mirroring di PC, sementara dengan pembaruan tersebut, aplikasi Android yang ingin dibuka bisa diperlakukan layaknya aplikasi Windows biasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.