Kapal Cepat Tanjungpandan -Pangkal Balam Kembali Beroperasi

0
226

Belitung, Muaraindonesia.com

Kapal Cepat Express Bahari rute Tanjung Pandan di Belitung menuju Pangkal Balam di Bangka kembali beroperasi melayani penumpang di dua daerah itu, setelah sebelumnya sempat terhenti akibat pandemi virus corona baru atau COVID-19.

“Hari ini kapal cepat Express Bahari kembali berlayar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan COVID-19,” kata Petugas Lalu Lintas Angkutan Laut KSOP Kelas IV Tanjungpandan, Iswandi di Tanjungpandan, Jumat (24/7).

Menurut dia, beroperasi kembalinya kapal pengangkut penumpang di pelabuhan tersebut tetap dengan mematuhi protokol kesehatan penanganan COVID-19.

Ia menjelaskan, bagi calon penumpang wajib melampirkan hasil uji cepat virus corona baru atau COVID-19 sebagai syarat keberangkatan.

BACA JUGA  Pertumbuhan GDP Kuartal ke II 2020 Minus, Sektor Pertanian Malah Tumbuh Positif

“Rapid test nya bisa dilakukan di rumah sakit yang memang sudah ditunjuk oleh pemerintah atau bisa di terminal penumpang pelabuhan, karena ada petugas dari rumah sakit yang melayani rapid test di sana,” ujarnya.

Iswandi menambahkan, penumpang juga wajib mengikuti protokol kesehatan lainnya seperti mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak, baik ketika di terminal keberangkatan atau di dalam kapal.

“Protokol kesehatan tetap diberlakukan dan jumlah penumpang kapal juga dibatasi tidak penuh seperti biasanya tadi penumpang yang berangkat sebanyak 137 orang,” katanya.

Dikatakan dia, sejauh ini jadwal keberangkatan kapal cepat di daerah itu untuk sementara waktu hanya sekali dalam seminggu.

“Jadwal untuk minggu ini kami belum tahu hari ini dari Tanjungpandan pukul 09:00 WIB, besok dari Pangkal Pinang dan selanjutnya hari Rabu depan lagi dari Tanjungpandan,” ujarnya. (JN/AP)

BACA JUGA  Pers Release Aliansi Cipayung Plus Bangka Belitung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.