DR. M. Adha Al Kodri Terpilih Sebagai Ketua Forum Puspa Babel, Ini Tugasnya

0
322

Rapat Perdana Pengurus Forum Puspa Serumpun Sebalai Periode 2020-2022

MuaraIndonesia. Com. Pangkalpinang-Dinas P3ACSKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan rapat perdana dengan Pengurus Forum Puspa Serumpun Sebalai Periode 2020-2022 pada hari Jumat (3/07/2020) di Ruang Rapat Pertemuan DP3ACSKB. Kepala DP3ACSKB Susanti memimpin langsung rapat yang dihadiri oleh pejabat eselon III bidang PKHP, bidang PPPA dan Kepala UPTD serta para pejabat pengawas di ketiga bidang tersebut. Turut hadir pula Ketua, Sekretaris dan Bendahara Forum Puspa Serumpun Sebalai serta para Koordinator Pokja Perempuan, Koordinator Pokja Anak dan Koordinator Pokja Masyarakat.

Kepala DP3ACSKB, Susanti, dalam arahannya menyampaikan bahwa Forum Puspa Bangka Belitung merupakan salah satu unsur penting dalam meningkatkan partisipasi publik dalam upaya meningkatkan kesejahteraan perempuan & anak baik melalui sosialisasi, KIE ataupun kegiatan lainnya dalam upaya mendukung peningkatan Indeks Pembangunan Gender dan Indeks Pemberdayaan Gender di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. “Forum Puspa Babel selaku mitra pemerintah hendaknya melaksanakan program kegiatan yang mendukung visi serta misi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, dan tentunya program ini tetap mengacu kepada 5 (lima) prioritas pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak seperti yang dijelaskan dalam arahan Presiden Republik Indonesia yaitu peningkatan pemberdayaan perempuan bidang kewirausahaan, peningkatan peran ibu & keluarga dalam pendidikan pengasuhan anak, penurunan kekerasan terhadap perempuan & anak, penurunan pekerja anak & pencegahan perkawinan anak ,” terang Susanti.

Lebih lanjut, Susanti menyampaikan harapannya kepada Pengurus Forum Puspa yang telah terpilih untuk membuat program kerja yang dapat langsung menyentuh dan bermanfaat bagi perempuan dan anak di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. “Kepada Pengurus Forum Puspa yang telah terpilih, kami mengharapkan agar program Puspa yang sudah baik sebelumnya dapat terus dilaksanakan dan mari saling bahu membahu bekerja sama dalam melaksanakan program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Provinsi Bangka Belitung,” ungkap Susanti.

Pada akhir kegiatan, Kepala DP3ACSKB menyerahkan secara simbolis SK Pengurus Forum Puspa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Periode 2020-2022 kepada Ketua Forum Puspa Babel yang terpilih, yaitu M. Adha Al Kodri. Kemudian seluruh peserta rapat melakukan foto bersama dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. “Selamat kepada pengurus yang telah terpilih dan selamat bekerja,” tutup Susanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.