Inovasi Baru: GOPAY untuk Transaksi Pembayaran Paypal

0
224

PayPal sistem pembayaran secara elektronik yang menggantikan transaksi konvensional berupa cek dan transfer uang. Mempunyai PayPal, ibaratnya Anda mempunyai rekening secara online yang dapat digunakan untuk membeli produk dan menerima dana dari orang yang mempunyai akun PayPal ataupun kartu kredit.

Yang membuat PayPal begitu disukai, Anda dapat mengakses akun di manapun dan kapanpun, melakukan pembayaran dengan sumber dana baik dari kartu kredit, kartu debit ataupun rekening bank.

Walau tak secara khusus ditujukan untuk para penjual, namun PayPal mempermudah pengelola toko online, penjual jasa dan lain-lain untuk menawarkan alternatif pembayaran bagi pelanggan mereka. Selain itu, Anda dapat mengirim uang ke pengguna akun PayPal lainnya dengan email sebagai pengganti nomor rekening.

BACA JUGA  ECC Indonesia Jembatan Pendidikan Luar Negeri

Paypal pada 3 Juni 2020 menyebut transaksi di pembayaran digital di platformnya bakal bisa dilakukan lewat layanan pembayaran digital milik Gojek, Gopay. Pembayaran ini bisa dilakukan setelah Paypal melakukan investasi ke Gojek bersama Facebook, Google, dan Tencent

Lewat kucuran dana PayPal, Gojek dan PayPal sepakat untuk mengintegrasikan pembayaran PayPal dengan Gojek lewat Gopay. Sehingga, pengguna Gopay bakal bisa melakukan pembayaran digital ke 25 juta pedagang dunia rekanan Paypal.

“Kedua perusahaan ini akan berkolaborasi dan membuka akses bagi para pengguna GoPay ke jaringan PayPal yang terdiri dari 25 juta merchant di seluruh dunia,” demikian tertulis dalam keterangan resmi Gojek.

Sebelumnya, Gojek mengumumkan bahwa Facebook dan PayPal resmi mengguyurkan dana investasi perusahaan itu.

BACA JUGA  UKM Durio Belitung

Sementara investor lama Gojek, Google dan Tencent pun menambah kucuran investasi mereka di Gojek.

“Kami sangat bersemangat dalam memasuki sebuah hubungan strategis dengan Gojek untuk memperluas akses dan memberikan pengalaman baru bagi para pengguna kami di pasar yang sangat dinamis ini dan di seluruh dunia,” jelas Farhad Maleki, Head of Corporate Development and Ventures for APAC, PayPal.

Investasi kali ini disebut akan digunakan untuk mendukung Gojek meakukan ekspansi ekonomi digital di Asia Tenggara.

Sehingga, sebagian besar uang itu akan digunakan untuk pengembangan layanan pembayaran dan keuangan.

Saat ini layanan pembayaran dan keuangan Gojek adalah Gopay. Menurut Gojek, pendanaan oleh Facebook, PayPal, Google, Tencent dan perusahaan-perusahaan global lainnya akan mendukung lebih banyak UMKM menuju digitalisasi.

BACA JUGA  Teknologi Pengalengan untuk Skala Usaha Kecil Menengah (UKM)

Gojek sendiri akan menyasar penggunaan pembayaran digital untuk usaha kecil dan menengah yang beroperasi di toko-toko pinggir jalan hingga bisnis berskala besar yang ingin memperkuat infrastruktur pembayaran digital mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.