Pemerintah Batalkan Pemberangkatan Haji 2020

0
404

MuaraIndonesia.com, 2 Juni 2020

Jakarta – Menteri Agama Republik Indonesia Fachrul Razi melalui siaran pers kementrian agama pukul 10.00 wib tanggal 02 Mei 2020 menyatakan pembatalan pemberangkatan haji pada tahun 2020 ini, melalui siaran pers ini Fachrul Razi juga mengungkapkan semestinya jadwal pemberangkatan awal jamaah haji tahun ini sudah di mulai pada bulan juni yang akan datang, keputusan ini sangat lah berat, tetapi dengan mempertimbangkan segala aspek, maka keputusan ini pemerintah ambil demi kemaslahatan bersama.

Menteri agama juga mengungkapkan bahwa kejadian ini bukan yang pertama, sebelumnya pernah terjadi pembatalan pemberangkatan jamaah haji di indonesia.

Pembatalan pemberangkatan haji tahun ini juga berlaku bagi semua rakyat indonesia, bukan hanya haji reguler saja tetapi semuanya tidak bisa berangkat, haji plus, haji furoda ataupun undangan dari kerajaan arab saudi. Mengenai status jamaah haji yang gagal berangkat tahun ini secara otomatis akan di berangkatkan pada musim haji tahun 1442 H yang akan datang.

BACA JUGA  BEM Stiuda Bangkalan Tawarkan Nuansa Baru perayaan HSN

Untuk pemerintah daerah yang sudah menetapkan dan membayar untuk keberangkatan TPIH (Tim Pemandu Ibadah Haji ) dapat melalkukanpengusulan kembali. Kata menteri agama dalam siaran persnya. (redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.